25 cara memotivasi siswa (Lanjt)

#8 - Bekerja Sama

Tindakan Bekerja Bersama akan membuat para murid lebih bersenang senang dalam proses pembelajaran, melakukan proses pembelajaran secara bersama sama seperti dalam hal memecahkan masalah, melakukan percobaan, dan bekerja pada proyek-proyek dengan para murid yang lainnya akan membuat motivasi para murid dalam belajar akan meningkat.

#9 - Pujian

Berikan Pujian pada para murid sehingga para murid dapat lebih percaya terhadap apa yang dikerjakan dengan pekerjaan murid tersebut. memberikan pujian untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik, dan berbagi pekerjaan teladan akan membuat para murid menjadi sangat senang dan akan betah dalam hal belajar

#10 - Refleksi Diri

Mendorong refleksi diri dalam hal seperti melihat kepada diri mereka sendiri menentukan kekuatan apa dan kelemahan yang mereka miliki sendiri. Karena dengan adanya refleksi diri, dapat membantu para murid dengan menciptakan jenis - jenis kritik dari diri mereka sendiri dari pada dengan memiliki seorang guru yang melakukannya untuk mereka.

motivasi
#11 - Semangat

Bersemangatlah dalam melakukan proses pembelajaran karena dengan cara ini dapat membantu para murid untuk berbagi antusiasme yang dimiliki, bila mengajar dengan bersemangat maka para murid pun akan ikut menjadi lebih bersemangat dalam belajar.

#12 - Mengenal Murid

Mengenal setiap murid yang diajarkan akan menjadi perasaan bangga akan dirinya sendiri, mereka akan merasa dihargai dan akan menciptakan lingkungan belajar yang aman dan memotivasi belajar mereka untuk bekerja pun menjadi lebih keras.

#13 - Manfaatkan Minat

Setiap Murid pasti memiliki beberapa minat pada yang dimilikinya, manfaatkanlah minat yang dimiliki pada beberapa murid tersebut. Dengan memanfaatkan minat tersebut, Guru dapat menggunakan kepentingan tersebut untuk dapat membuat hal - hal yang lebih menarik dan relatable kepada para murid muridnya.

#14 - Bantu Temukan Motivasi Intrinsik

Seperti yang dikatakan seperti yang di atas tadi, jika para murid tidak bisa menumbuhkan Motivasi Intrinsik dengan sendirinya, maka kita sebagai guru perlu untuk membantu siswa menemukan motivasi intrinsik nya, dengan cara mendorong minat mereka dalam pembelajaran sehari hari.

#15 - Kelola Kecemasan

Kelola Kecemasan disini maksudnya biasanya para murid menemukan prospek yang tidak baik sehingga menimbulkan kecemasan - kecemasan, dan disini para guru menawarkan dukungan untuk para murid untuk memastikan bahwa para murid tidak merasa begitu kewalahan oleh harapan mereka dan pantang menyerah dalam menggapai harapan tersebut.

#16 - Buat Tujuan

Buatlah tujuan yang tinggi yang nantinya bisa dicapai oleh para murid sehingga para murid nantinya akan dapat bekerja untuk mencapai harapan yang tinggi tersebut, jadi jangan takut untuk membantu mendorong para murid untuk mendapatkan lebih banyak Tujuan dari mereka.
Kembali | [1] [2] [3] | Selanjutnya
25 cara memotivasi siswa (Lanjt) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: