Cara Cek Dana BOS Tahun 2016

BOS
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberikan informasi tentang penyaluran dana BOS untuk tahun 2016 pada situs web kemendikbud. Untuk melihat informasi tentang penyaluran dana BOS tersebut, tidak harus login terlebih dahulu.

Pengaksesan dengan tanpa akun tersebut sebagai bentuk transparansi penyaluran dana BOS supaya masyarakat tahu akan dana BOS tersebut, dan masyarakat dapat mengawasi penyaluran dana BOS untuk sekolah sekolah yang ada di seluruh provinsi se-Indonesia.

Informasi tentang penyaluran dana BOS untuk tahun 2016 disalurkan di awal triwulan didasarkan pada data data yang terdapat pada Dapodik, dengan ketentuan sbb :

- untuk Triwulan I update pada tanggal 15 Desember 2015
- untuk Triwulan II update pada tanggal 1 Maret 2016
- untuk Triwulan III update pada tanggal 1 Juni 2016
- untuk Triwulan IV update pada tanggal 21 September 2016

Untuk cara melihat informasi tentang penyaluran dana BOS untuk tahun 2016 , caranya :

1. Kunjungi Situs : http://salur.bos.kemdikbud.go.id

2. Maka Akan muncul info dana BOS untuk tahun 2016
Jika ingin melihat info dana BOS untuk tahun tertentu , Pilih Tahun penyaluran dana BOS yang berada di bawah teks "Informasi Umum Penyaluran"
BOS

3. Jika ingin Melihat daftar nama Sekolah yang menerima dana BOS , maka Klik 'jumlah nominal' yang berada pada daerah masing masing tersebut..

 4. Jika ingin mencari nama sekolah yang ingin anda cari, maka ketikan saja pada menu 'Search'
BOS

Dari Jumlah Dana BOS tahun 2016 yang di dapatkan pada masing-masing sekolah, dihitung berdasarkan jumlah peserta didik pada masing masing sekolah. Maka dari itu, jika pihak sekolah belum mendapatkan Dana BOS tahun 2016 maka cek kembali Data yang berada pada Aplikasi Dapodik Tersebut.

Demikianlah Cara Mengecek Informasi Penyaluran Dana BOS untuk Tahun 2016, Informasi tentang informasi dana bos di dapatkan dari situs http://www.sekolahdasar.net , Semoga dari Artikel Pada Blog Silabus Guru dapat membantu anda sekalian, Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog ini dan Semoga Bermanfaat. :)
Cara Cek Dana BOS Tahun 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: