format kartu pinjam buku perpustakaan sekolah

Perpustakaan Pada Sebuah Sekolah berfungsi sebagai salah satu faktor yang dapat mempercepat sebuah proses transfer ilmu pengetahuan, oleh karena itu perpustakaan pada sebuah sekolah merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari sistem pendidikan pada suatu lembaga. Selain itu juga, bahwa sebuah perpustakaan dapat berfungsi sebagai sumber untuk informasi dan merupakan  penunjang yang sangat penting untuk suatu riset ilmiah dan juga sebagai bahan acuan atau baha referensi dalam sebuah ilmu pengetahuan.


PERPUSTAKAAN

Melihat fungsi dari sebuah perpustakan seperti pernyataan di atas maka sebuah perpustakaan sangat layak untuk diperhatikan oleh para Pustakawan atau para pengguna perpustakaan bahwa perpustakaan itu semestinya mampu untuk mengimbangi perkembangan pada ilmu pengetahuan, ilmu teknologi, ilmu budaya dan berbagai aspek yang lainnya, termasuk juga dalam masalah pelayanan pada sebuah perpustakaan  yang harus memulai sebuah pelayanan yang berorientasi para pengguna perpustakaan.

Dan dalam Sebuah perpustakaan itupun pastinya ada yang namanya sebuah proses pinjam meminjam buku di sebuah perpustakaan sekolah tersebut, kegiatan tersebut biasanya dapat berlangsung seperti proses pencatatan dan pengelolaan (pembukuan) dengan sebaik baik mungkin, sehingga tidak ada kasus dalam pencurian buku pada sebuah perpustakaan tersebut.

Dalam proses pencatatan dan pengelolaan (pembukuan) buku pada sebuah perpustakaan tersebut, pastinya harus ada sebuah contoh format untuk kartu peminjaman buku yang harus dimiliki oleh para siswa dalam meminjam sebuah buku pada sebuah perpustakaan tersebut. Dan disini pada Blog Silabus Guru, kami akan memberikan sebuah contoh format kartu peminjaman buku pada perpustakaan sekolah.

Pada contoh format kartu untuk peminjaman buku pada sebuah perpustakaan di sebuah sekolah, terdapat beberapa kolom yang harus diisi oleh petugas, yang harus diisi tersebut terdapat beberapa attribut seperti tanggal untuk meminjam buku, tanggal untuk mengembalikan buku, Judul Buku yang dipinjam oleh siswa tersebut, dan keterangan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat saja pada contoh format kartu pinjam buku perpustakaan sekolah yang berada pada file download dibawah ini.

File Contoh format kartu pinjam buku perpustakaan sekolah bisa di download pada teks 'download' di bawah, sehingga dapat membantu untuk bagian pada perpustakaan sekolah dalam proses pencatatan dan pengelolaan (pembukuan) buku pada sebuah perpustakaan tersebut.

Download contoh format kartu pinjam buku perpustakaan sekolah

File download untuk contoh format kartu peminjaman buku pada perpustakaan sekolah, berformatkan file Microsoft Excel (.xlsx) sehingga dapat memudahkan untuk bagian perpustakaan sekolah untuk mencetak format kartu peminjaman buku perpustakaan sekolah.

Demikianlah contoh format kartu peminjaman buku pada perpustakaan sekolah Semoga dari Artikel Pada Blog Silabus Guru dapat membantu anda sekalian, Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog ini dan Semoga Bermanfaat. :)
format kartu pinjam buku perpustakaan sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: